Headlines News :
Home » » Tutorial Penggunaan Template Johny Storage

Tutorial Penggunaan Template Johny Storage

Written By VINCI PER NOI SRIWIJAYA FC on Selasa, 17 Juli 2012 | 07.19

Johny Storage Dark


johny storage dark


Template ini dominan warna hitam dan biru, cara pemasangan sama persis dengan Johny Storage pada artikel saya sebelumnya. Akan saya ulangi lagi disini
  1. News Ticker atau headline news letaknya diatas header. Untuk mengganti dengan headline dari blog Anda masuk ke Edit HTML (gunakan control + F untuk mempersingkat), cari URL http://johny-storage.blogspot.com. Setelah ketemu ganti dengan URL blog Anda. Demikian juga dengan kotak pencarian atau search box cari URL http://johny-storage.blogspot.com ganti dengan URL blog Anda.
  2. Yang kedua adalah kotak email berlangganan, letaknya persis diatas image slider. Untuk mengganti email berlangganan, cari kode dibawah ini pada Edit HTML (jangan lupa untuk mencentang kotak expand widget templates) :
    Keterangan :
    Warna biru : ganti dengan alamat feed anda.
Pemasangan Widget

Sebelum masuk ke pemasangan widget, coba Anda perhatikan struktur layout yang terdapat pada template Johny Storage di bawah ini (ada penambahan widget yaitu Label 7 dan Label 8 letaknya dibawah blog post) :

layout johny storage
  1. Untuk menampilkan slider, masuk ke layout kemudian klik edit pada kotak HTML/Javascript. Masukkan kode berikut ini ke dalamnya :
    Keterangan :
    Perhatikan tulisan warna biru diatas, itu adalah label yang saya masukkan pada slider. Silahkan anda ganti sesuai keinginan. Dan warna merah adalah keterangan slider yang berupa kecepatan slider, efek mouseover dan lain-lain, tidak harus dimasukkan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca pada tutorial membuat slider tersebut disini.
  2. Sekarang untuk label 1 sampai dengan label 8 seperti pada layout diatas, caranya sangat gampang. Anda tinggal ketik/masukkan label yang diinginkan ke dalam kotak tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini :

    Keterangan :
    Ganti news dengan label Anda, dan ganti judul widget (label 1) dengan judul yang sesuai dengan label.
  3. Sekarang kita menuju pada tabber sidebar yang terletak di sebelah kanan. Terdapat tiga tabber disitu, yaitu recent post, popular post dan comment. Untuk kolom recent post letakkan kode berikut ke dalamnya :
    <ul>
    <script>
    document.write("<script src=\"/feeds/posts/default?max-results="+numposts5+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts6\"><\/script>");
    </script>
    </ul>
    Untuk popular post anda tinggal masuk ke layout kemudian pilih widget popular post, silahkan pilih disitu berapa post yang ingin ditampilkan. Dan untuk comment atau recent comment silahkan Anda baca tutorialnya disini. Ketiga tabber sidebar ini boleh Anda rubah sesuai keinginan, letaknya di sidebar kanan baris kedua.
  4. Slider Carousel yang terdapat di atas footer bekerja secara otomatis menampilkan artikel terbaru Anda disitu. Jadi disini Anda tidak perlu merubah atau menambahkan kode script lagi, tapi jika Anda ingin menampilkan per kategori di dalam slider tersebut silahkan baca pada tutorial membuat slider Carousel tersebut disini.
  5. Khusus untuk Johny Storage Dark.  membuat twitter widget masukkan kode di bawah ini pada kotak HTML/Javascript :
    Ganti maskolis dengan twitter username anda.

Johny Storage Blue

johny storage dark


Johny Storage Red

johny storage red


Itu tadi tiga pilihan warna untuk templte Johny Storage, silahkan dipilih warna mana yang paling cocok. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WaHz WebBlog - All About Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger